Transit di Changi Airport

Siapa yang tidak tahu betapa nyamannya berada di bandara Changi Singapura. Sepertinya semua fasilitas yang dibutuhkan oleh pengunjung yang akan/dari Singapura atau sekedar transit di sana sudah dipenuhi oleh pengelola bandara.

Kalau melihat dari buku panduan bandara yang tersebar di meja customer service atau booth yang bertebaran di area bandara, Changi memiliki beragam fasilitas yang membuat orang betah berlama-lama berada di sana. Mulai dari studio film, taman tematik alami, kebun bunga, kolam renang, kursi pijat, area transfer yang nyaman untuk tidur atau bersantai, sampai pojok internet gratis dan free Wi-Fi tentunya bikin kita di manja.



Untuk yang muslim juga disediakan area prayer room yang nyaman, disediakan sarung, sajadah juga mukena untuk wanita (di Changi disebutnya area beribadah multi agama). Saya sendiri belum mencoba beragam fasilitas yang saya sebut tadi, paling hanya internet dan kursi pijat serta melewati taman tematik yang biasanya saya lakukan saat mondar - mandir di Changi.

Untuk area makan di dalam bandara, Changi memiliki foodcourt di setiap terminal, meskipun harganya memang cukup tinggi, tergantung jenis makanan dan tempatnya. Saya baca di beberapa blog bahwa ada kantin karyawan yang bisa kita datangi untuk makan dengan harga yang lebih terjangkau, tapi tempatnya memang tersembunyi walaupun mungkin bisa dicari.

Saya pernah coba mencari kantin tersebut beberapa bulan lalu saat berkunjung ke Singapura, tapi tidak ketemu, akhirnya makan di foodcourt biasa hehe. Setelah beberapa kali berada di Changi, saya dan istri menemukan satu kafe yang harganya tidak terlalu mahal dengan menu yang kebanyakan adalah mie. Namanya adalah Wang Cafe yang terletak di Terminal 1 Changi. Kalau Anda berada di terminal 2 atau 3, ya mesti pakai Sky Train dulu untuk ke Terminal 1.

 

Menu yang ditawarkan adalah Mee Rebus, Mie Siam, Laksa dll. Harga per menu adalah sekitar SGD 4.5. masih okelah dibanding kafe lainnya sekitar Changi, dan bikin kenyang pula (Indonesia banget ya haha). Untuk set menu paketan harganya sekitar 7 dolar (makanan + minuman + roti). Ga ada salahnya mencoba kafe ini, makanannya enak dan kalau mau coba kopi susunya juga enak. Kalau mau lebih hemat, ga usah pesen minumnya, cukup ambil air dari keran minum di bandara saja, taruh di botol aqua kosong atau minum ditempat.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »